0

Berawal di Blog Kudapat di Bromo | My Cerpen

Follow Twitter Bang Aries @putra_saboerai atau langsung KLIK DISINI
Dan jangan lupa juga kunjungi blog Bang Aries di BLOGdetik klik DISINI
 
 
“ Gimana lo bisa dapet pacar kalo yang ada di otak lo Cuma blogger doang Vin?”
Tiba – tiba terdengar kalimat dari mulut Adi yang notabane nya adalah sahabat gue, di sela – sela gue lagi asik blogging .
“ What happen bray? Kok tiba – tiba lo ngomong gitu.”
“ Hmmm…. Lo lupa ya dengan kalimat lo malem minggu kemarin waktu kita ngopi di VAMPIR?”
Gue mencoba memutar rekaman memori 3 hari yang lalu. VAMPIR adalah salah satu Caffe di kota domisili gue.
“Yang mana si Di, gue lupa?”
“ Lo pura – pura lupa apa mencoba untuk melupakan?” Jawaban Adi seakan mencoba memojokkan gue dengan tatapan masam seperti mangga muda.
“Swer gue lupa. Lagian malem itu yang kita obrolin gak cuma satu hal doang kan”.
“ Kasihan ya lo Vin, masih muda udah pikun. Gue ikut prihatin ya”.
Buka nya di jawab malah ngatain gue pikun ini anak. Gue kagak terima ni. Gerutu dalam hati gue.
“ Di…. Mulut lo kok licin amat si, abis minum oli ya! Enak aja ngatain gue pikun. Udah jawab aja deh, gak usah kebanyakan cing cong lo”.
“ Lo inget gak dengan ucapan lo waktu kita lagi jalan masuk masuk VAMPIR, terus lo liat ada dua sejoli yang lagi bermesraan di bangku”.
Ahir nya Adi menjawab dan mencoba mengingatkan gue, di selingi tepukan kecil ke  pundak gue.
“ Ohhh…… yang gue bilang Kapan gue dapet pacar itu?”
“ Yups…… 100% kagak meleset”. Jawab Adi Sambil mengacungkan Ibu jarinya.
“Terus ngapain lo sambung – sambungin ke blog? Emang salah apaan dengan blog?” Jawab gue ketus. Belum sempat adi menjawab.
“Bray….. kan lo tau blogging itu hobby gue dari dulu”.
“Itulah akibat kecanduan blog. Bray, lo sadar gak si kalo lo itu udah di buat monoton sama dunia maya. Lo terlalu asik bercinta dengan blogger – blogger yang gak penting kayak gitu. Sehingga lo melupakan akan indah nya dunia nyata, buta dengan keindahan dan kecantikan para wanita di luar sana”.
“ Wedew…. Baru sadar gue kalo sekarang lo jadi saingan berat nya Mario Teguh. Berubah profesi ni cerita nya, dari calon Manajer menjadi seorang  motifator”.
“ Yaaahhh…… di bilangin malah ngejek. Susah emang nasehatin sahabat yang punya sifat kaya batu. Keras kepala”.
Adi pergi beranjak menuju tempat tidur.
“ Abis omongan lo tu terlalu tinggi. Lo gak tau kan kalo ngeblog itu asik. Punya banyak temen dimana – mana, jadi terkenal kalo blog nya rame. Dan yang paling asik lagi,,, ngeblog itu menghasilkan banyak DUIT. Dari pada lo Online Cuma ngabisin duit, facebook an melulu sampek muka lo melengkung mirip huruf EF”.
Gue tertawa, karena geli dan merasa puas dengan jawaban gue sendiri.
“ Kalo Facebook kan enak, bisa chatting dan berkenalan sama cewek – cewek. Semua itu gue lakukan demi menjaga kekosongan man”.
“ Maksud lo? Kekosongan….??”
 “Hahahahaha…. Setahu gue, lo anak yang pinter dalam pelajaran. Tapi sayang lo o’on dalam hal percintaan. Maksud gue, buat antisipasi kalo gue diputusin sama pacar. Kalo gue banyak relasi cewek, walaupun Cuma dari facebook tapi kan itu mempermudah gue untuk dapetin pacar lagi fren”.
Jawaban Adi kali ini bener – bener membuat gue menghirup nafas panjang dan mengeluarkan nya secara perlahan.
“Dasar play boy cap bulu ketek. Yang ada di otak lo itu Cuma cewek melulu.”
“Dari pada lo, pacaran aja belum pernah. Kasihan banget si hidup lo Vin. Sekali lagi gue ikut prihatin ya.”
“Terus gue harus bilang WOW sambil telanjang bulat di tengah lapangan gitu? Lihat aja ntar kalo gue jadi pemblogger terkenal….
“ AMIIIIIIN….!!Terserah lo deh Vin, percuma gue ngomong panjang lebar sama lo. Gue ngantuk mau bobok dulu. Selamat bercinta dengan blog – blog yang gak penting”.
Sambil menikmati sisa kopi di gelas dan menghidupkan kembali sebatang rokok Marllboro, gue lihat Adi menarik selimut dan mulai memejamkan mata nya untuk pergi ke alam mimpi. Sedangkan gue kembali melanjutkan blogging yang sempat terhenti karena perdebatan tadi. Seperti itu lah antara gue dengan Adi. Hampir setiap hari berdebat karena banyak sekali perbedaan pendapat. Tapi itu semua tidak menjadikan hancur pesahabatan kami, yang sudah kami jalani sejak OSPEK satu tahun lalu. Malah dengan perdebatan itu bisa membuat kami semakin akbrak selayak nya saudara kandung.
Gue dan Adi sama – sama perantau yang sedang menimba ilmu di Pulau sebrang. Dan perbedaan nya Adi adalah anak dari orang yang bisa dikatakan berekonomi menengah ke atas. Dari kecil sudah hidup gaul. Tak heran dia dengan mudah bisa mendapatkan seorang pacar. Sedangkan gue anak petani yang hidup di kampung dan amat sangat kuper. Sampai saat ini gue belum pernah merasakan indah nya pacaran.
Sejujur nya gue merasa terpojok dengan kata – kata Adi. Bukan nya gue kagak laku. Tapi memang gue belum nemuin cewek yang gue idamkan.
_______________
Lima bulan telah berlalu sejak perdebatan malam itu. Hari – hari pun berjalan seperti biasa nya. Sedangkan gue tetap aja masih jomblo. Padahal Adi selama itu udah ganti 2 cewek.
Hari ini adalah hari terahir Ujian Semester ganjil. Lembar jawaban kertas ujian gue sudah penuh dengan rumus dan nominal uang hayalan. Alhamdulillah ahirnya selesai juga teka teki dari dosen. Gumam gue dalam hati. Seperti ada yang begetar di saku. Ohh ternyata handphone gue.
“haii cowok pinter yang benasib malang… bagi jawaban No. 9 dan 10 dong”. Brengseek, gue kira dari siapa? ternyata dari Adi. Gue sodorkan lambaran jawaban gue ke Adi yang tepat duduk di depan bangku gue. Tentu tanpa sepengetahuan dosen pengawas yang lagi asik buka IPad.
Setelah Adi selesai menyalin, langsung gue kedepan menyodorkan kertas jawaban ke dosen pengawas. Sedikit gue goda pak dosen yang terkenal killer satu ini.
“Lagi twitteran ya pak?! Follow aku dong.. @Putra_saboerai”
“Mbok kiro aku homo”.
Sambil menatap wajah gue dengan muka yang sinis. Berhasil juga godain pak dosen killer. Gue tersenyum dan langsung keluar dari kelas. Sang surya sepertinya amat marah hari ini. Cahaya yang begitu panas pun di kerahkan menyerang bumi. Dengan langkah yang berat gue menuju parkir menghampiri si jaka. Heemm…. Jaka adalah nama speda motor gue. Karena belum pernah sekalipun buat boncengin cewek, ahir nya gue kasih nama Jaka. >_<
“Siang semua…”
Terdengar suara Mira yang menghampiri gue dan Adi. Oya mira adalah pacar kesekian Adi.
“Vin… gue sama Adi mau ke Caffe lo ikut gak?”
“Enggak ah… Mau ngapain ke Caffe? “
“Serius…?? Ntar gue kenalin sama temen – temen cewek yang sekelas sama gue Vin”
Terlihat mira mengedipakan mata ke arah Adi sambil tersenyum. Entah dengan maksud kasihan karna gue jomblo atau emang sengaja ngejek gue.
“Ngejek gue lo mir…”
Tak lupa gue lontarinn sebuah senyuman. Tidak sedikitpun bermaksud menggoda Mira, tapi untuk menandakan bahwa jawaban gue tak bermaksud marah.
“Iya Vin, sekalian kita mau ngomongin soal liburan minggu depan. Sebelum nya kan kita gak pernah liburan bareng”.
Imbuh Adi.
“Enggak deh… kalo soal liburan gue makmun (ikut) lo berdua aja… Gue capek, mau langsung cabut”.
“ Hati – Hati dijalan Vin”
Suara Adi dan Mira hampir berbarenagan. Gue hanya mengangguk tersenyum dan langsung gue picu jaka ke arah kontrakan.
Lega rasa nya udah nyampek Kontrakan. Gue hampirin kulkas untuk menenggak segelas air dingin. Segar sekali rasa nya… rasa haus dan dahaga hilang terseret ombak air yang gue minum. Setelah makan siang, gue bermaksud untuk memejamkan mata sebentar, tapi sial… mata ini tak mau di pejamkan. Karena Boaring, gue hidupkan laptop dan memulai blogging.
“ Yang nulis artikel nya pasti mempunyai banyak cewek atau biasa nya bergelar PLAYBOY ya (-___- “
Persis seperti itu komentar baru disalah satu posting blog gue yang membahas tentang cara memikat hati seorang wanita. Sebener nya itu semua ide dari Adi, waktu gue bingung mau nulis artikel apaan di blog gue. “Ditta Mega” itu nick akun google yang digunakan si komentator. Foto nya berkerudung Warna Merah dengan corak putih. Tidak terlalu cantik, tapi anggun dan manis. Ditambah dengan lesung pipit nya yang membuat gue terpesona. Inilah idaman gue, gadis berjilbab di hiasi lesung pipit. Ah.. jadi inget lagu nya Wali Band. Tidak berfikir panjang, langsung gue tekan tombol – tombol laptop guna memberi tanggapan. Antara ratusan komentar, baru kali ini yang membuat gue merasa bahagia banget. Maklum blog gue sekarang sudah terkenal.
“ Hehehehe bisa aja mbak Ditta …. Enggak juga ah, malah yang nulis belum sekalipun pacaran. Tapi si pemberi ide yang memang bisa dikatakan PlayBoy”.
Hanya berseling 5 menit dari respon gue ternyata ada tanggapan lagi.
“Ciyuuus..?? Mi apa..?? hehehe ^___^ ohh itu yang ngasih ide temen nya ya…. Jujur saja, saya suka dengan artikel – artikel anda. Bahasa nya Indah dan Banyak yang menginspirasi… Tadi Tombol ADD my FB udak aku Klik lo… Coba di lihat dong…”
“ Mie ayam goreng aja deh :-D…!!! Soal nya laper…! Terimakasih mbak. Menurut saya biasa aja ah… Karena saya bukan pujangga yang pandai merangkai kata. Siiiap… Confir segera hadir.”
Ternyata dia sudah Add facebook gue melalui fitur yang gue sedian di blog. Beta bahagia nya hati ini,,, Buru – buru gue menuju ke facebook dan Login.
Ternyata memang benar, ada 20 Permintaan pertemanan, salah satu nya dari komentator tadi. KLIK Confirmasi gue hadirkan pertama buat dia.
WHAAAAAAAAAAAAAAAT…….? Status nya berpacaran ! T_T
Betapa hancur dan punah harapan gue… baru aja mau dapet ternyata sudah dimiliki laki – laki lain.
Kluung… Tersengar bunyi Dering menandakan ada pesan baru dari facebook. Yah,, tak lain si pengomentar tadi.
“TFC (Thanks For Confirmation…)”
“YAW (you are welcome) … ohh ya.. gue panggil Ditta atau Mega ni..?”
“ Terserah lo aja, yang penting bukan ATAU ya… :p Nama lo Vino kan..? Gue tau soal nya baca Tentang Lo di Blog tadi”
“OK, Ditta aja deh… oya cowok nya ganteng ya… “
“hah…?? Jangan – jangan lo naksir lagi…? :-o”
 “Jiaaaah… dikira gue Homsreeeng non?”
Huh…. Gue naksir lo Ditta, bukan cowok lo…. Teriak gue dalam hati…
“ Kali aja… Gue gak ridho kalo lo suka sama dia.. hahaha…!!”
“ Iya gue tau,, lo pasti sayang banget kan sama dia..”
“Iya jelas lah gue sayang sama dia.….”
“Seandai nya lo kehilangan dia gimana?”.
“ Doa nya jahat.. ya gak mau lahh… Itu kakak gue satu – satu nya tau..”
“HAH… maksud lo apaan si..?? Gue kagak ngerti..??”
“ Itu bukan cowok gue… itu kakak kandung gue….”
“ Serius lo…?? Kok bisa begitu…??”
“Cerita nya kapan – kapan  aja ya..”
Disitulah perkenalan gue sama Ditta….. Sebelum kita mengahiri obrolan via Facebook kami saling bertukar no HP. Sebenar nya gue masih belum mengerti apa maksud status itu.Apa dia bohong sama gue? Ah… bodo amat, yang jelas masih ada harapan buat gue untuk mendapatkan hati nya.
Jam sudah menunjukkan pukul jam 4 sore.. gue beresin semua dan gue langsung mandi sambil menunggu Adi. Setelah gue selesai mandi ternyata Adi sudah ada di kontrakan.
“Uuiiihhh… udah ganteng rupa nya sahabat gue..”
“ Gue dari dulu emang ganteng kali…. Coba kalo lo cewek, pasti lo udah naksir gue…”
“ Sayang nya…. “
“Apa..?? pasti lo mau ngomong ganteng tapi kagak punya cewek kan..!!!!”
“Wuakakakaka….. lo Sendiri kan yang ngomong”.
“Gimana Liburan nya..??”
“Minggu depan Kita ke Bromo Vin,, Entar gue yang tanggung masalah Sewa mobil nya tapi gak pake sopir, jadi kita gantian Vin nyetir nya.
“Siiap BOOSS..”
“apaan si lo.. Bos-bos…Udah gue gerah, mau mandi dulu…”
 
Tidak terasa, 4 hari berlalu sejak perkenalan itu. Gue dan Ditta makin dekat  melalui handphone dan facebook. Walaypun gue udah tau ternyata Ditta anak perantauan yang tinggal 1 Kota sama gue, bahkan ternyata 1 kampus. Tapi belum pernah bertemu sekalipun. Ini lah bodoh nya gue. Dari dulu gue mencari cewek yang gue idam – idamkan, sekarang udah ketemu tapi malah dibiarkan begitu saja. Ahh…. Bodoh banget si gue… Langsung ambil HP bermaksud SMS ke ditta. Gue liat ternyata ada pesen masuk di HanPhone…
“Vin… Malem mini ada acara gak…??”
“Gue kalo malem acara nya blogging doang Dit, emang ada apa…?”
“Bisa nemenin gue makan..??”
“Bisa kok,,, jam berapa?”
“Jam 19.00 WIB gue tunggu di kontrakan gue ya :D”
“oke… ntar gue jemput”.
Pucuk di cinta ulam pun tiba, seperti itu kata peribahasa. Hati gue sungguh berteriak kegirangan. Sepertinya tak sabar menunggu jam 19.00 WIB.
---------------
“Ternyata lo datang juga Vin…! Kenalin gue Ditta…”
Mata gue menuju ke arah timbul nya suara. Terlihat gadis berkerudung dengan berpakain gamis yang ternyata Ditta. Sungguh tak terduga, ternyata foto itu sedikit menipu. Ditta yang asli di hadapan gue, 7 kali lebih cantik dan manis daripada foto nya. Sungguh luar biasa ciptaan Tuhan.
“Vino…. Lo kenapa..??”
“eeng,,,, enggak…. Papa… lo tadi ngomong apa?”
“Kenalin Gue ditta…”. Senyum nya begitu indah sambil mengulurkan tangannya..
“Kan kita udah kenal…!”
“Tapi baru sekarangkan kita kenal yang sesungguh nya..!”
“oyaa… hehehe… Gue Vino…”
Kamipun menuju sebuah rumah makan yang Ditta tunjukkan. Disela sela makan, kita banyak bercanda, bercerita. Sungguh sempurna sekali Ciptaan Tuhan,,,
“Ditt… Lo cantik..”
Dia tersipu malu,,,
“Makasiih… “
“Oya dit.. kebetulan 3 hari lagi gue sama temen – temen mau liburan ke Bromo. Lo mau ikut gak..??
“Emmm….. Bromo….?? Kayak nya asiik tu… iyya deh gue ikuut..
 Setelah makan, kami sempatkan untuk mampir ke taman kita sebentar lalu gue anterin ditta ke kontrakannya. Malam itu gue di bikin mabuk kepayang sama Ditta. Seperti Bumi gersang mendapatkan Siraman air hujan di tengah – tengah musim kemarau.
----------------
Waktu berangkat liburan tiba… setelah 10 jam gue dan Adi bergantian mengemudikan mobil yang di sewa Adi. Ahir nya kami sampai di Bromo…. Jalan – Jalan melihat indah nya kawah dan menikmati dingin nya udara. Setelah capek, kita berempat istirahat di tempat yang agak sepi dan romantis namun agak berbahaya. Kami di atas tebing. Ingin sekali gue nyatakan cinta ke Ditta… tapi gue takut di menolak.
“ Vin…”
“ iyaa…”
“ Tebing nya curam dan dalem banget ya… ”
“Emang kenapa?”
“Gimana ya kalo gue melompat?”
“HAH…?? Ngelantur lo ditt… Jangan ... pasti lo Mati lah…..”
“Seperti itulah jika hati ku tanpa mu Vin”.
Gue hanya kaget setangah mati… Gue tatap mata nya yang indah dalam – dalam. Gue raih kedua tanggan nya.
“Aku….. Kamu……. Ah…. Pasti gue mimpi kan…!!!”
“Sudah satu tahun lebih aku memendam cinta ku untuk mu Vin. Semenjak pertama aku melihat mu di kampus. Tapi waktu itu lamu gak tau kalo aku memperhatikan mu. Relakah kau membiarkan hati ku mati mu Vin?”
Seakan aku masih tak percaya hal ini….
“Ditta…Mampu kah kau melihat dengan jelas dibawah sana..?? aku yakin, kamu hanya bisa memandang sama – samar. Sama seperti Cinta ku Pada Mu…. Begitu dalam, sehingga kau hanya samar - samar melihat nya. Aku juga sayang sama kamu Ditta. Kamulah gadis Pujaan yang aku nanti selama ini.”
Entah siapa yang memulai, sekarang gue sedang memeluk erat bidadari yang datang hanya dari Blog dan Kudapatkan hati nya di Bromo…
AKAN KU JAGA CINTA SEJATI KU HINGGA AHIR HAYAT….
SELESAI…
SELESAI…
 
Karya : Bang Aries
Facebook : http://facebook.com/ariestya717
Twitter : @putra_saboerai
Blog : bang-aries.blogspot.com
Buat Temen - Temen yang Punya Karya baik Itu cerpen maupun Puisi yang mau Di publikasikan disini silahkan Contact Saya.


0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates