0

Danau Ranau Adventure

Siapa yang udah pernah ke danau ranau ? ayoo angkat jari anak* 😀 (saya aja udah 3x kok). nah bagi kamu yang udah pernah ngetrip kesana kalo mau nyimak lagi silahkan, kalo gak mau abaikan !! bagi yang belum pernah nge-TRIP kesana wajib tetep lanjut baca, gak baca nyesel...!!! Ada apa kira* disana ? 😏
Oke, kita kenalan dulu aja ya sama si Ranau, biar kalian enak PDKT nya.
Secara teori ilmiah, Danau ranau ini terbentuk dari gempa tektonik yang diakibatkan oleh letusan gunung berapi. Entah itu terjadi nya kapan saya juga nggak tau 😀
Perlu kalian tau juga, bahwa Danau Ranau adalah danau terbesar ke-2 di pulau Sumatera setelah Danau Toba di Sumatera Utara.
Danau yang terletak di perbatasan antara Liwa, Lampung Barat dan OKU Selatan, Sumsel ini memiliki luas permukaan lebih dari 125 KM persegi dan memiliki kedalaman rata* 174 Meter. wiiihhh... dalem juga ya ternyata 😀
Ke-apikan Danau ranau ini terasa lebih exotic lagi karena di latar belakangi oleh hijau nya gunung Seminung yang berdiri setinggi 1.880 meter di atas permukaan laut. Air yang berwarna biru sebagai salah satu bukti keaslian danau tersebut.
Sayang nya, pemda setempat belum menemukan pancing & umpan jitu untuk menangkap para investor sehingga danau ranau belum terkelola maksimal. Coba bayangkan bagaimana indahnya pesona Ranau jika termanajemeni dengan baik.
Jika menurut pengalaman yang banyak saya temukan, para investor masih enggan ber-investasi untuk Danau Ranau ini bukan karena danau nya, tapi kurang nya keramah tamahan (helpfull minded)  masyarakat setempat. Nah yang perlu pemerintah setempat tangani adalah meng open mind kan masyarakat setempat. Tunjuk kan bahwa potensi yang dimiliki oleh danau ranau mampu mensejahtera kan masyarakat setempat. Sehingga masyarakat setempat mau menyabut baik para pengunjung.

Sumber Refrensi :
- id.wikipedia.org

Baca SelengkapnyaDanau Ranau Adventure
0

Selamat & Sukses Bpk Rasidal

Seperti yang sudah saya tulis di posting lalu "Ramsai Selenggarakan Pesta Rakyat", kini Ramsai sudah punya calon kepala kampung baru lo... Nomor urut 03 yang di sandang oleh BPK. RASIDAL resmi menjadi calon kepala kampung terpilih priode 2017-2022. Dibawah ini adalah hasil suara dari 4 kandidat :

1. Agus Junaidi ( 17,3 % )
2. Nurul Aini ( 28,2 % )
3. Rasidal ( 32,0 % )
4. Watiman ( 0,4 % )

Hasil persentase di atas dihitung dari 1800 mata pilih (keseluruhan).

Menurut kabar yang saya dengar rencananya pelantikan calon kepala kampung terpilih akan di laksanakan pada bulan Januari 2017 mendatang.

Saya jadi teringat PILKAM periode lalu, Dimana bpk. Rasidal juga mencalon kan diri menjadi calon kepala kampung Ramsai periode 2011-2016, ketika itu beliau hanya kalah 5 suara saja dengan Bpk.Jayusman. Dan ahirnya di periode 2017-2022 ini beliau kelakon menjadi orang nomor satu di kampung Ramsai.

Saya mewakili atas nama pemuda dan pemudi Karang Taruna Ramsai Mengucapkan "SELAMAT DAN SUKSES untuk Bpk. RASIDAL".

Kami hanya bisa mendoakan, semoga di masa kepemimpinan anda  Kampung Ramsai menjadi kampung yang lebih maju lagi, masyarakat yang makmur & sejahtera, yang selalu beriman dan ber taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami titipkan Ramsai kepada anda. Bagaimana jadi nya Ramsai 5 tahun kedepan tergantung anda. Ramsai di tangan anda.

Baca SelengkapnyaSelamat & Sukses Bpk Rasidal
0

Ramsai Selenggarakan Pesta Demokrasi

Hari ini (28/11/2016) adalah pesta demokrasi tingkat kampung (Pilkam) di selenggarakan. Pemilihan kepala kampung tahun 2016 ini, di kabupaten Way Kanan diserentak kan. Kampung Ramsai salah satu nya (kampung tercinta saya nyong..), Mulai pagi tadi seluruh masyarakat Ramsai beduyun-duyun menuju balai desa untuk menyampaikan hak pilihnya dan memilih kandidat sesuai dengan hati nurani nya masing-masing.
Kampung Ramsai punya 4 Kandidat, antara lain :
1. Bp. Agus Junaidi
2. Ibu. Nurul Aini
3. Bp. Rasidal
4. Bp. Watiman

Saya rela antre satu jam lebih dengan rasa gerah, panas, bau keringat, itu tidak sedikit pun menyurut kan semangat saya untuk tetap bertahan di antrean  demi mendukung dan memilih salah satu jago saya.. "Rahasia lo ya, nggak boleh kepo.. 😀"
Karena satu suara saya sangat berharga, satu suara saya bisa menentukkan nasib kampung Ramsai ku tercinta ini untuk 5 tahun kedepan. Tuhan maha tau segala-gala nya, Tuhan selalu tau mana yg terbaik. dan semoga pilihan saya yang terbaik. Amin
Jayalah Ramsai ku.. #bravo RAMSAI

Baca SelengkapnyaRamsai Selenggarakan Pesta Demokrasi
0

Alasan Masyarakat Lampung bangga punya Way Kambas

Dalam  zona #adventure kali ini saya akan mengulas tentang salah satu Taman Nasional Warisan ASEAN yaitu Taman Nasional Way Kambas (TMWK). Bagi masyarakat provinsi Lampung tentu Way Kambas sudah tidak asing lagi, karena TMWK adalah Pusat Konsevasi Gajah tertua di Lampung (berdiri tahun 1985) dan Taman Nasional yang memiliki luas 1300 KM persegi ini tepat berada di Kec. Labuhan Ratu, Kab. Lampung Timur. Menurut sumber yang saya baca (wikipedia) hingga saat ini TMWK sudah 'membina' lebih dari 300 ekor gajah liar menjadi gajah jinak dan sudah tersebar di berbagai penjuru nusantara.
Keren nya lagi, di TMWK tidak hanya dijadikan tempat PKG saja lo guys, namun ada Suaka Rhino Sumatera (SRS) yang merupakan satu-satunya lokasi tempat pengembangbiakan badak Sumatera secara semi alami di Asia atau dunia. "Wow...!! keereeeen bukan ?"
bagi kalian pecinta satwa langka akan sangat menyesal jika tidak berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas ini. Wong saya yang nggak begitu love sama satwa langka aja udah pernah kesana kok gaaaeess (walaupun baru sekali).
Semoga pemerintah terus meningkatkan kemajuan TMWK kebanggan kami ini. Kami masyarakat . Lampung sungguh bangga punya Taman Nasional Way Kambas.

Sumber Refrensi :
- id.wikipedia.org
- nationalgeographic.co.id

Baca SelengkapnyaAlasan Masyarakat Lampung bangga punya Way Kambas
0

Amal yang salah kaprah

apa bener kalo kita sholat jumat semakin jauh semakin banyak amalnya ? pertanyaan seperti itu muncul saat saya dan crew GEDIBAL lagi muat karet di desa Talang Kangkung. saat itu hari jum'at siang, dimana saat nya orang islam menjalankan ibadah sholat jumat. sebenernya ya saya dan crew GEDIBAL semua beragama islam, tapi jumat itu gak bisa menjalankan sholat jumat, soalnya berbenturan dengan jadwal kerja. dan kerja kami harus mengejar waktu, kalo sampe jam 5 sore kami belum slesai kena skor.
"la kae kancane jumatan nang mesjid lor kunu kok kae malah gowo motor arah kidul to?" tiba* si pelentis salah crew kerja saya bentanya... "kue kok open temen to nang ?" jawab si kusnok, "yo heran wae kanv, mesjid cedak kok malah golek sing adoh", "eeeeee... la nek jare pak yai nek ceramah kae semakin adoh lek jumatan semakin akeh amale..." "akeh amale ndase mlocot kui, semakin adoh uduk semakin akeh amale malah semakin akeh entek bensine", "???????¥&¥+%*)@"
diam* saya yang mendengarkan, cuma mbatin dalam hati "bener juga jare pelentis". Saya jadi inget ada temen pasang dp BBM yg kayak gini "Jumatan dulu, biar ganteng", ini juga salah kaparah..

Baca SelengkapnyaAmal yang salah kaprah
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates