0

Alasan Masyarakat Lampung bangga punya Way Kambas

Follow Twitter Bang Aries @putra_saboerai atau langsung KLIK DISINI
Dan jangan lupa juga kunjungi blog Bang Aries di BLOGdetik klik DISINI

Dalam  zona #adventure kali ini saya akan mengulas tentang salah satu Taman Nasional Warisan ASEAN yaitu Taman Nasional Way Kambas (TMWK). Bagi masyarakat provinsi Lampung tentu Way Kambas sudah tidak asing lagi, karena TMWK adalah Pusat Konsevasi Gajah tertua di Lampung (berdiri tahun 1985) dan Taman Nasional yang memiliki luas 1300 KM persegi ini tepat berada di Kec. Labuhan Ratu, Kab. Lampung Timur. Menurut sumber yang saya baca (wikipedia) hingga saat ini TMWK sudah 'membina' lebih dari 300 ekor gajah liar menjadi gajah jinak dan sudah tersebar di berbagai penjuru nusantara.
Keren nya lagi, di TMWK tidak hanya dijadikan tempat PKG saja lo guys, namun ada Suaka Rhino Sumatera (SRS) yang merupakan satu-satunya lokasi tempat pengembangbiakan badak Sumatera secara semi alami di Asia atau dunia. "Wow...!! keereeeen bukan ?"
bagi kalian pecinta satwa langka akan sangat menyesal jika tidak berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas ini. Wong saya yang nggak begitu love sama satwa langka aja udah pernah kesana kok gaaaeess (walaupun baru sekali).
Semoga pemerintah terus meningkatkan kemajuan TMWK kebanggan kami ini. Kami masyarakat . Lampung sungguh bangga punya Taman Nasional Way Kambas.

Sumber Refrensi :
- id.wikipedia.org
- nationalgeographic.co.id



0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates